Read more: http://dapur-tutorial.blogspot.com/2012/11/cara-membuat-read-more-otomatis-di-blog.html#ixzz2FJkcKqBH

Kamis, 14 Februari 2013

buku harian nayla

Buku Harian Nayla

Buku harian Nayla adalah salah satu sinetron religious agama Cristiani... :)
cerita pendek yang dibuat oleh sang sutradara Maruli Ara pada tahun 2006 ini banyak menarik perhatian para penonton. Chelsea Olivia Wijaya yang berperan sebagai Nayla sangatlah meresapi perannya dengan sungguh-sungguh, caranya berakting dilayar televisi membuat para penonton merasa terhanyut dalam kisah Buku Harian Nayla tersebut. Ditambah lagi pemain yang menemani saat Chelsea berakting adalah Glenn Allienskie sebagai Moses, dimana perannya adalah lelaki yang sangat mencintai Nayla dengan kondisi apapun. Cinta mereka sangatlah kuat bahkan hingga Nayla meninggalpun Moses masih mencintai Nayla.


sinopsis cerita :

Nayla adalah seorang gadis yang ceria,lucu,rajin dan pintar disekolahnya, ia pun sering membantu kedua orangtuanya sepulang sekolahnya dan selalu ceria dihadapan sahabatnya. Suatu hari Nayla bertemu dengan cowok yang ganteng dan baik, lelaki itu suka bermain bola basket, sebut saja namanya adalah Moses.

Dokter Fritz adalah seorang dokter yang pada saat itu memeriksa Nayla, Dokter itu memberika sebuah Buku Harian untuk Nayla. Buku itu diberikan untuk Nayla agar setiap harinya Nayla menulis kisah-kisah yang ia alami selama hidupnya. Namun beberapa hari kemudian ibunya Nayla datang menemui Dr.Fritz sebut saja nama ibunya adalah Martha, Ia datang untuk menanyakan hasil pemeriksaan Nayla. Mendengar penyakitnya yang diderita ananya itu secara spontan ibunya pun kaget dan menangis.

Nayla yang pada saat itu tidak mengetahui apa penyakitnya masih tetap berusaha seperti gadis biasa. Namun setelah beberapa bulan berlalu, penyakit Nayla sedikit demi sedikit mulai menggerogoti badannya. Sehingga membuat ia harus duduk di kursi roda.

Penyakit ini pun menyerang otot tubuhnya dengan cepat, hingga membuat Nayla tidak bisa menulis bahkan untuk berjalan sekalipun. Ia hanya bisa berdoa pada Tuhan, Ia terus menangis dalam termenungnya. Melihat itu ibunya Nayla pun memberi taukan apa penyakit tersebut pada Nayla, karena waktu itu ibunya dipaksa untuk memberitaukan padanya.

Nayla yang mendengar hal itu pun terkejut, ia hanya bisa menangis. Namun Ia beruntung karena masih ada yang sayang padanya hingga saat ini kedua orang tua,adik-adiknya,dan terutama Moses masih menyayangi Nayla. Bahkan sahabat-sahabat Naylapun selalu berdoa pada Tuhan agar Nayla bisa lagi sekolah seperti gadis-gadis lainnya.

Awalnya Nayla merasa dirinya tidaklah lagi berguna bagi siapapun. Namun berkat Tuhan Yesus ia masih diberikan keluarga yang selalu menemaninya, dan seorang kekasih yaitu Moses yang selalu ada untuknya disaat Nayla membutuhkannya. Namun karena Nayla merasa sudah lelah dengan penyakitnya itu, Ia pun memutuskan hubungannya dengan Moses, namun Moses tetap saja mengawasi perkembangan Nayla tanpa sepengetahuannya.

Ia pun selalu menulis kisah-kisah kehidupannya di dalam Buku Harian Nayla. Walau memang tangannya tak bisa digerakkan sempurna, namun ia tetap berusaha agar bisa menghabiskan lembaran-lembaran Buku Harian tersebut. Hingga pernah ia menulis bahwa nanti jika sudah tak ada Ia ingin menikah dengan Moses. Dimana pernikahan itu berlangsung bahagia atas nama Tuhan.

Nayla pun sempat menulis cerita-cerita tentang perjuangannya melawan penyakitnya tersebut. Hingga tulisannya tersebut dikirim damn dibaca banyak orang, dan membuat setiap orang menjadi tegar berkatnya. Moses pun sempat membaca surat dari Nayla diwaktu malam Natal. Tak adalagi yang perlu dicari didunia ini, karena Nayla tetap bisa menjadi penolong saat kondisinya semakin parah dan itulah yang ia cari.

Read more: http://dapur-tutorial.blogspot.com/2012/11/cara-membuat-read-more-otomatis-di-blog.html#ixzz2FJkm0QOt

0 komentar:

Poskan Komentar